Tutorial, tips n tricks, SEO ,Template Blogger SEO, KONTES SEO ,Belajar SEO, cara jadi youtuber, SEO untuk Youtube

Friday, March 16, 2012

Cara Membuat Autoblog




Pengen ngeblog tapi malas posting... hehehe itu penyakit yang biasa menimpa blogger termasuk saya. Sedangkan tugas seorang blogger adalah mengisi blognya dengan konten-konten yang menarik biar blognya ramai dan mendatangkan manfaat untuk pengunjungnya. Tapi rasa malas menulis kadang melanda, akhirnya blog yang sedianya menjadi kebanggaan malah jadi terlantar.

Iseng-iseng maen ke padepokan mbah google membawa saya ke salah satu fakultasnya yaitu Fakultas Ilmu Ngeblog jurusan cara membuat autoblog. Ngintip mahasiswanya yang sedang kuliah sedikit pasang kuping. Dari sang dosen yang ngasih kuliah saya dengar kalau Autoblog adalah sebuah jawaban bagi kita yang ingin memiliki sebuah blog tapi malas mengisi kontennya secara teratur. Dan Autoblog sendiri artinya sebuah blog yang kontennya update secara otomatis, jadi setelah kita membuatnya, tugas kita selanjutnya  tinggal mendatangkan pengunjung ke blog anda tanpa perlu susah-susah memikirkan kontennya.... wah menarik nih!!

Kata sang dosen cara membuat autoblog sangatlah mudah, tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah kita bisa langsung punya sebuah blog tanpa harus repot-repot nulis artikel.

1. Masuk ke akun blogger
2. Pilih menu setting/pengaturan  trus klik tab email & mobile/seluler.
3. Pada kolom email posting address, buatlah sebuah nama email yang baru. Formatnya akan seperti ini :
    (nama akun google anda).(secretwords pilihan anda)@blogger.com contoh: asepblogger.postingotomatis@blogger.com
4. Jangan lupa untuk centang Publish email immediately/Publikasikan segera email.
5. Klik Save Setting/Simpan Pengaturan.

Nah setelah Setting-setting selesai tugas kita tinggal mencari bahan untuk posting artikel ke autoblog kita. Caranya dengan berlangganan RSS atau berlangganan via email dari blog-blog pilihan kita. Masukan alamat email blogger yang sudah kita buat tadi (asepblogger.postingotomatis@blogger.com) ke kotak langganan entry yang tersedia (biasanya melalui feedburner). Bisa juga dengan berlangganan newsletter.

Setiap artikel yang baru di post di blog yang kita ikuti itu secara otomatis akan terposting juga di Auto Blog milik kita. Biar artikel lebih banyak dan bervariasi lakukan lebih banyak langganan entry dari blog-blog yang berbeda. Jangan lupa setelah selesai pendaftaran feedburner chek blog kita, klik karena ada email konfirmasi yang dikirim feedburner, klik link yang dikirim feedburner dan yang paling penting hapus kiriman itu karena akan terposting di Auto Blog kita dan terbaca oleh pengunjung blog.
Share:

4 comments:

  1. setuju nih, sebagai sesama pemalas, ane mau coba ah klu slg sempet ( maklum sekarang lg malas). Trim's gan inphonya.

    ReplyDelete
  2. Info keren ni
    terima kasih mas bro, sukses selalu yaw..

    ReplyDelete
  3. @Ramzi

    sama-sama semoga agan sukses juga bloging nya, tutorial ini di copas dari Blog tetangga,,heheh

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Donasi Sukarela untuk Blog ini
pasang iklan paling murah pasang iklan paling murah

Support