Tutorial, tips n tricks, SEO ,Template Blogger SEO, KONTES SEO ,Belajar SEO, cara jadi youtuber, SEO untuk Youtube

Friday, March 16, 2012

Mengecek Posisi Ranking Artikel atau Blog/Website

Untuk dapat melakukan pengecekan artikel atau blog/website kita, ada beberapa tools/website atau juga alat yang bisa kita gunakan.

1. http://tools.seomoves.org/positionchecker/
seo-moves-cara-mengecek-posisi-artikel-blog-website-di-search-engine 
Dengan menggunakan tools.seomoves ini, nanti akan ketahuan ada di urutan/ranking berapakah posisi blog kita. Kelemahan dari tools ini adalah ia hanya menampilkan ranking blog sampai halaman 2 saja. Selebihnya tidak terbaca. Misalnya, jika posisi ranking blog/website kita ada di halaman ke-3, maka tools ini menganggapnya tidak ada. Dan, keluar tulisan “Sorry, no results were found for the domain“.
Bagusnya, jika blog/website kita masuk dalam minimal halaman 2, maka alat ini juga menunjukkan keyword apa saja yang sudah nankring di halaman-halaman awal Search engine.

2. http://seoserp.com/web_tools/google_top_1000_serps_checker.asp.
Ini sebenarnya lebih bagus dan lebih detail lagi dari tools yang pertama: tools.seomoves. Karena, ia bisa menampilkan sampai pada ranking 1000. Jadi, sekalipun blog kita masuk urutan ke-999, alat ini tetap akan menampilkannya.
Namun sayang, saat ini tools ini seperti sedang ada masalah/perbaikan, sehingga kita tidak bisa menggunakannya. Semoga dalam waktu yang tidak begitu lama, tools ini sudah aktif kembali,

Nah, itu dia cara mengecek posisi ranking artikel atau blog/website kita.  Semoga bermanfaat!!!
Share:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Donasi Sukarela untuk Blog ini
pasang iklan paling murah pasang iklan paling murah

Support