Tutorial, tips n tricks, SEO ,Template Blogger SEO, KONTES SEO ,Belajar SEO, cara jadi youtuber, SEO untuk Youtube

Saturday, March 17, 2012

Cara Setting Menu Privacy Wordpress

Penting, bila blog anda adalah sebuah blog yang normal, ingin di baca banyak orang, ingin di index oleh mesin pencari, maka jangan mengubah settingan atau pengaturan yang ada.

Setting Menu Privacy


  1. Silahkan login ke area admin blog wordpress anda.
  2. Sorot menu Settings yang ada disebelah kiri bawah layar monitor anda, setelah keluar sub menu, pilih menu Privacy.
  3. Pilih yang anda inginkan dan akhiri dengan klik tombol Save Changes.
    • Allow search engines to index this site : ini artinya membolehkan mesin pencari (Google, Bing, Yahoo, dll ) untuk mengindex isi blog anda. Pilih opsi ini bila blog anda blog yang normal
    • Ask search engines not to index this site : Pilihan ini akan secara otomatis membuat meta tag noindex-nofollow, memasang disallow:* pada file robots.txt sehingga diharapkan mesin pencari tidak mengindex isi blog anda. Pilihan ini dipilih apabila anda ingin membuat sebuah blog yang private. setting privacy
  4. Selesai

Info Tambahan Seputar Menu Privacy

Jangan iseng untuk mencoba-coba, karena ini lumayan penting. Pilihan Ask search engines not to index this site hanya di pilih apabila pada keadaan tertentu saja, katakanlah blog tersebut di buat untuk komunitas pribadi.

Apabila anda terlanjur mencoba untuk memilih pilihan Ask search engines not to index this site, ketika mesin pencari (Google, Bing, Yahoo, dll ) berhenti mengindex isi blog anda, maka ketika anda mencoba pilihan Allow search engines to index this site, mesin pencari tidak akan serta merta melakukan proses indexing, namun perlu waktu mungkin beberapa hari atau seminggu, terkadang perlu suntikan backlink agar memberi tahu bahwa blog anda telah boleh di index.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Donasi Sukarela untuk Blog ini
pasang iklan paling murah pasang iklan paling murah

Support