Tutorial, tips n tricks, SEO ,Template Blogger SEO, KONTES SEO ,Belajar SEO, cara jadi youtuber, SEO untuk Youtube

Sunday, May 20, 2012

Cara Mengaktifkan GPS sierra 881u

Selamat Malam Semua, Postingan ane malam Ini Tentang Pengaktifan GPS di Modem Siera 88iu. Ok Jangan Tunggu Apa lagi, Kita Lihat ? tapi Sebelum Itu Ane Mau Menjelaskan tentang GPS? Ok buruan di Lihat



apa itu GPS?

GPS adalah ‘Global Positioning System’, yang dimana ia adalah suatu sistem navigasi yang berdasarkan satelit dan dikembangkan oleh DoD (Department of Defense) nya Amerika. GPS dapat memberikan posisi dari suatu lokasi user dimanapun di bumi ini.
Untuk dapat menerapkan sistem GPS ini maka ianya terbagi kepada 3 segmen, yaitu:
1.User Segment
Yang termasuk kedalam segmen ini adalah user yang menggunakan GPS receiver. GPS Receiver sendiri terdiri atas berbagai teknologi dan aplikasi yang berbeda-beda. GPS receiver inilah yang akan mengkalkulasikan posisi dari sesuatu bend/orang/apapun yang kita cari, dan akurasi ketepatannya sekitar 10m.
2. Space Segment
Nah inilah bagian yang terpenting, yaitu bagian yang terdiri dari 24 satelit. Satelit-satelit tersebut terletak pada ketinggian 20200 km, yaitu pada altitude orbit. Dan kenapa terletak demikian jauh? itu merupakan jarak yang tepat kalau memperhitungkan dari segi matematika, gangguan atmosfer, dan jangkauan wilayah satelit tersebut di bumi.
GPS satelit tadi (24 buah tersebut) adalah milik US, kalau milik Rusia namanya GLONASS (ada 24 satelit), dan ada juga yang bernama GALILEO (satelit milik eropa). Selain daripada GPS, kedua kumpulan satelit lainnya jarang digunakan (atau belum) karena agak sukar untuk mengoperasikan dan menjaganya.
3. Control Segment
Yang dimaksud dengan ‘control segment’ ini adalah stasiun kontrol di bumi. Dan ia berfungsi untuk memantau posisi dari satelit-satelit tersebut.

tutorial cara update modem siera 881u supaya support GPS
1. update firmware sierra kalian, klo masih versi 1.x.x.x…
- download firmware terbaru sierra di sini
- lepaskan simcard anda
- pastikan supply dalam keadaan cukup. jika menggunakan laptop, sebaiknya dipasang baterenya untuk menghindari jika terjadi lampu mati
- jika menggunakan kompi dekstop, pastikan menggunakan UPS menghindari terjadinya mati lampu, menghindari terjadinya kegagalan saat proses upgrade firmware
- jalankan firmware, lalu tunggu sejenak.
2. download versi 3G watcher yg lams ke seri MP/GPS. klik di sini
3. download garmin map di sini
4. download peta navigasi indonesia terbaru di sini
5. install 3G MP, garmin map…lalu padA peta navigasi, copy GMAPSUPP.img ke folder C:GarminMobilePC sebagai default instaler.
6. klik tools >> display GPS pada 3G watcher, lalu Tekan tanda Play di tengah untuk mulai nyari satellites. Tunggu aja bentar. Kalo process gagal (Failure), tekan tanda pause trus play lagi buat mengulang process pencarian lagi. Kalo udah sukses bakal keliatan “Got position fix at … ( x satellites)
7. jalanin garmin mobile pc programnya trus click logo satelit yg di kanan atas trus pencent “scan gps device” tuk ngedetect 881u gpsnya sambil nunggu satelit di lock

Share:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Donasi Sukarela untuk Blog ini
pasang iklan paling murah pasang iklan paling murah

Support